Kamis, 02 April 2015

resep makanan - ayam goreng pedas



Jumpa lagi dengan aku, bukan chef profesional tapi demen coba coba utak atik resep makanan. udah jadi "kebiasaan" warisan nih demen bereksperimen dalam membuat resep makanan.setelah kemaren aku mempublish resep makanan sate ayam madura,resep makanan bubur ayam krispi,maka sekarang aku mau mempublish tentang resep makanan ayam goreng bumbu pedas.yups bener sekali, keluarga ku mah semuanya doyan pedas.
karena keluargaku doyan pedes,maka dalam resep makanan ini aku banyakin rasa pedasnya, kalian yang tidak suka atau tidak begitu suka sama yang namanya pedas,bisa dikurangi cabe nya ya :).
lets do it, mari kita belajar masak dengan membaca resep makanan ayam goreng bumbu pedas ala keluarga ku ini. silahkan :)
1 ekor ayam
2 lembar daun salam
 1 batang serai, diambil putihnya dan  dimemarkan
 3 lembar daun jeruk
1,5 sendok teh garam
 1 sendok teh gula pasir
 400 ml air
  4 sendok makan minyak goreng
minyak untuk menggoreng
Bumbu Halus :
 8 siung bawang merah
 4 siung bawang putih
 2 buah cabai merah besar
 10 buah cabai rawit merah
 1 sendok teh ketumbar bubuk
 1 jahe
 4 butir kemiri, (disangrai)
 1 sendok teh terasi, (dibakar)
Setelah semua bahan dan juga bumbu untuk membuat Ayam Goreng Pedas anda sediakan, mari kita lanjut masuk tahap pembuatan Ayam Goreng Pedas dibawah ini.
Cara membuat Ayam Goreng Pedas :
  Langkah awal Anda panaskan minyak. Untuk menumis bumbu halus, ditambah daun salam, serai, dan juga daun jeruk sambil diaduk sampai harum.
  Kemudian Anda masukkan ayam. Lalu aduk hingga berubah warna.Selanjutnya tambahkan garam dan juga gula pasir. Berikutnya tuang air dan Aduk rata. Masak di atas api kecil hingga meresap.Goreng ayam dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang hingga matang.

Oke,cukup sampe sini ya bocoran resep makanan warisan keluarga ku ini, lain kali kita lanjut lagi dengan resep makanan yang lain, yang tidak kalah simple dan enaknya dengan resep makanan yang udah aku publish. Selamt mencoba dan semoga sukses ya J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar