Rabu, 01 April 2015

resep makanan - sate ayam madura




Kali ini aku mau publish  resep makanan dengan bahan dasar ayam.yaitu resep makanan sate ayam madura. Peluang usaha kuliner. Ya, memang ayam adalah bahan makanan yang lumayan mudah untuk diolah. Selain mudah diolah, begitu banyak kreasi reesp makanan dari bahan dasar ayam yang masih bisa dikembangkan lagi,untuk membuat resep makanan baru. Dan mengenai peluang usaha,resep makanan dengan bahan dasar ayam bisa dijadikan senjata untuk menciptakan peluang usaha dibidang kuliner. Sekarang sudah semakin banyak resto atau rumah makan yang menyajikan menu makanan dari ayam.

Langsung aja deh silahkan kalian baca dan coba resep makanan sate ayam madura ini. Ingat ya, silahkan dikreasikan sendiri. Resep makanan ini adalah basic,dan masih bisa untuk kalian kreasikan.entah dari cara memasak,cara mengolah,cara menyajikan atau apapun, silahkan kreasikan sesuai dengan keinginan kalian masing masing.
Bahan resep makanan sate ayam madura

fillet ayam 250 g, dipotong dadu, kemudian anda tusuk dengan tusukan sate
 jeruk nipis 1 buah yang telah iris
 bawang merah 3 butir,diiris tipis
 kecap manis 5 sdm
 nasi putih atau bisa diganti lontong secukupnya
 bawang merah 3 butir
 bawang putih 4 butir
 kacang tanah 100 g, digoreng
kemiri 2 butir
 garam secukupnya
 air kaldu 150 ml
 minyak goreng 2 sdm
 bawang putih 4 siung
 cabe merah kecil 10 buah
 garam secukupnya
 minyak goreng secukupnya

Cara Membuat dan memasak Sate Ayam Madura :

Pertama Untuk Pembuatan Bumbu Kacang: Anda campur bahan seperti bawang putih, bawang merah, kacang tanah, garam, dan juga kemiri, kemudian anda haluskan. Lalu panaskan minyak, kemudian bahan tadi ditumis hingga tercium bau harum, masukkan air kaldu dan selanjutnya masak sampai mengental lalu angkat.
Kedua Anda campurkan 2 sendok makan bumbu kacang dengan ditambah 2 sendok makan kecap manis, lalu celupkan sate, kemudian anda bakar hingga setengah matang. Angkat lalu gulingkan lagi dalam bumbu, terus anda bakar lagi hingga matang, angkat.
 Untuk Sambal bawang: Anda lakukan adalah panaskan minyak, kemudian tumis bawang putih sampai setengah matang lalu angkat. Selanjutnya anda campur bawang putih ditambah juga cabe merah kecil, dan garam, haluskan.
Sate ayam madura pun sudah siap untuk disajikan J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar